Monday, April 1, 2013

Flashdisk Write Protected


Flashdisk Write Protected adalah suatu kondisi di mana flash tidak dapat digunakan untuk menyimpan data atau untuk memformat. Biasanya jika flashdisk adalah menulis dilindungi kita terhubung ke laptop atau komputer akan menampilkan sebuah dialog yang mengatakan bahwa lampu kilat menulis procteted atau disk menulis dilindungi atau media menulis dilindungi. Jika begitu apa pun yang Anda inginkan seperti menyunting, dan menambah data,menghapus, tidak akan dilakukan. Hal ini menunjukkan bahwa flashdisk anda bermasalah dan telah diblokir oleh OS. Mengapa itu terjadi? Berikut ini adalah beberapa penyebab fkashdisk memiliki menulis dilindungi dan bagaimana memperbaikinya.
Penyebab Flashdisk Menulis Dilindungi

Penyebab flashdisk memiliki menulis yang dilindungi umumnya karena dengan 2 hal:
Virus
flashdisk dilepaskan dari komputer tanpa melalui prosedur yang benar
Biasanya setelah OS komputer mendeteksi virus di flashdisk, komputer akan memindai secara otomatis, tetapi ada juga komputer yang mengambil langkah-langkah ekstrem untuk memblokir media langsung yang bersangkutan. Demikian pula, jika Anda menghapus koneksi flash tidak melalui prosedur yang benar, maka lampu kilat akan mengalami shock dan masalah langsung, salah satunya menyebabkan lampu kilat menulis dilindungi. Jadi bagaimana cara memperbaiki lampu kilat menulis dilindungi / flashdisk tidak terbaca?
cara memperbaiki flashdisk dilindungi menulis berkedip secara manual

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki flashdisk write protected adalah dengan menggunakan perangkat lunak dan manual. Berikut adalah cara untuk membuka menulis flash dilindungi secara manual. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Tekan tombol + Jendela R secara bersamaan
Ketik REGEDIT kata dalam kotak dialog dan klik OK
Setelah kotak dialog baru muncul tekan Ctrl + F
Ketik kata menulis dilindungi dalam kotak pencarian, kemudian klik Temukan Berikutnya
Menulis Dilindungi Setelah ketemu kata, jangan klik kanan tepat pada kata dan pilih hapus
Ketika dialog konfirmasi muncul klik YES
Flashdisk menulis dilindungi dihapus dan Anda kembali ke keadaan semula.
Tutup dialog Registry Editor, cabut flash dan kemudian restart komputer Anda
Setelah menyelesaikan langkah di atas dengan sempurna, biasanya Anda dapat menggunakan flash untuk kode menulis ulang protectednya telah terhapus. Jika Anda masih tidak bisa, gunakan cara kedua adalah dengan menggunakan software.