Monday, May 6, 2013

Google Glass Merusak Mata !

Google Glass Merusak Mata !


Kacamata canggih google glass kabarnya bisa berisiko mengakibatkan kerusakan mata pada pengguna spesifik. Walau hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah mengenai dampak pemakaian kacamata augmented reality besutan google ini, namun raksasa internet ini menyebutkan bahwa kacamata ini punya potensi mengakibatkan kerusakan mata anak-anak. 

“Jangan biarlah anak dibawah umur 13 th. Kenakan google glass dikarenakan dapat mengakibatkan kerusakan mata yang tetap berkembang, ” catat goolge didalam daftar faq untuk google glass. 

Teknologi yang dipakai oleh google glass ini memanglah canggih, yaitu memproyeksikan penampilan visual antarmuka segera ke bola mata manusia. Tetapi, nyatanya perihal ini disinyalir bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan indra penglihatan tersebut. 

Tidak cuma anak-anak, google juga melarang pengguna yang perna melakukan operasi mata lasik untuk tidak memakai kacamata canggih google glass tanpa konsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis mata. Sekarang ini memanglah belum diketahui dampak layaknya apa yang diakibatkan oleh kacamata canggih google glass ini.  

Tidak cuma itu, sebagian pengguna biasa atau pengguna dengan mata normal dikabarkan alami pusing-pusing serta kelelahan mata yang dikarenakan oleh pemakaian kacamata google glass didalam periode waktu yang terlampau lama. 

Layaknya yang ditulis dari kompas ( 05/05/2013 ), sekarang ini memanglah butuh penelitian selanjutnya mengenai pemakaian kacamata canggih google glass ini untuk tahu dampak yang diakibatkan oleh kacamata tersebut. Perihal ini penting sebelum saat google glass dijual dengan massal. 

Sekarang ini google glass belum dijual untuk umum, serta cuma ada google glass explorer ubahion yang ditujukan untuk pengembang serta dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu us $1500 atau lebih kurang rp 14 jutaan.